Kebakaran Hebat di Batununggal Bandung

Sebuah kebakaran hebat melanda kawasan Batununggal, Bandung, pada saat warga sedang menjalankan ibadah sahur. Kebakaran tersebut menyebabkan 12 rumah hangus terbakar, meninggalkan kerugian yang besar bagi para penghuni. Api mulai membesar dan menjalar dengan cepat, memicu kepanikan di tengah malam.

Menurut laporan dari SINDOnews, kebakaran tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Para warga yang sedang bersiap-siap untuk sahur terkejut oleh kobaran api yang membara di sekitar mereka.

Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, kendala-kendala seperti akses yang sulit dan keterbatasan pasokan air membuat upaya pemadaman menjadi lebih sulit. Akibatnya, 12 rumah di sekitar area kebakaran dilaporkan hangus terbakar, menyisakan puing-puing dan duka bagi para pemilik rumah.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian materiil diperkirakan cukup besar mengingat jumlah rumah yang terkena dampak. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran ini.

Para warga yang terdampak kebakaran saat ini membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Mereka kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka dalam kejadian tragis ini. Semoga mereka segera mendapatkan bantuan dan dapat pulih dari musibah yang menimpa mereka.

Tim penyelamat dan relawan sedang berupaya memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Bantuan seperti makanan, pakaian, serta tempat penampungan sementara menjadi prioritas dalam upaya membantu para pengungsi. Selain itu, pemerintah setempat juga telah berkoordinasi untuk memberikan bantuan lebih lanjut kepada para korban.

Sementara itu, para ahli dari instansi terkait sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini. Apakah kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik, kelalaian, atau faktor lainnya masih harus dipastikan. Langkah-langkah preventif kemungkinan akan diambil untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

Kepedulian dan solidaritas dari masyarakat serta pihak berwenang sangat diharapkan dalam membantu pemulihan dan rekonstruksi kehidupan para korban kebakaran ini. Semoga mereka dapat segera bangkit dan mendapatkan dukungan yang cukup untuk memulai kembali kehidupan mereka.

(Sumber: SINDOnews)

LAYANAN JASA KAMI

Our Serivices Provide Integrated Solutions

Isi Ulang Refilling Clean Agent Gas

Isi Ulang Refilling Clean Agent Gas

Melayani refilling isi ulang clean agent gas fire suppression: FM-200 (HFC-227ea), EFKA 5112, Novec-1230 (FK-5-1-12), Inergen, Argonite, RF-36 (HFC-236fa), dan CO2 System.

Pemasangan Instalsi Fire Suppression

Pemasangan Instalsi Fire Suppression

Melayani Jasa instalasi fire suppression system. Tim profesional kami menjamin pemasangan yang cepat, ramah lingkungan, dan sesuai standar tertinggi mulai dari perencanaan sistem hingga testing & commissioning.

Hydrostatic Testing

Hydrostatic Testing

Melayani jasa hydrotest tabung Fire Suppression yang wajib dilakukan setiap 5 tahun sekali untuk memverifikasi kekuatan dan keandalan semua komponen yang bekerja di bawah tekanan sesuai dengan standar CGA [Compressed Gas Association].

Service & Maintenance Fire Suppression

Service & Maintenance Fire Suppression

Jasa service dan maintenance Fire Suppression Systems sesuai prosedur NFPA dan standar pabrikan untuk semua merek. Layanan kami mencakup inspeksi dan testing harian, bulanan, 6 bulanan, tahunan, 2 tahunan, dan 5 tahunan.

Baca juga artikel lainnya:

Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi-Kertosono, 16.000 Liter Pertalite Ludes

Ngawi, Jawa Timur – Sebuah insiden menggemparkan terjadi di...

Kebakaran di Mal Revo Town Bekasi, Diduga Berasal dari Ledakan Kompor di Restoran

Sebuah kebakaran besar terjadi di Mal Revo Town, Bekasi,...

Kebakaran Kawasan KS Tubun, Jakbar: Puluhan Kontrakan Hangus, 69 Warga Terpaksa Mengungsi

DetikNews - Sebanyak 29 petak kontrakan dilaporkan hangus terbakar...

Kebakaran Hebat di Batununggal Bandung: 12 Rumah Hangus Saat Warga Sahur!

Sebuah kebakaran hebat melanda kawasan Batununggal, Bandung, pada saat...

Tragis! 11 Bangunan di Pasar Halmahera Timur Terbakar, Diduga Akibat Korsleting

Sebuah musibah besar melanda Pasar Halmahera Timur, Sulawesi Selatan,...

Gudang Lazada di Cengkareng Terbakar dan Menyebabkan Ledakan

Pada tanggal 22 Maret 2024, kebakaran hebat terjadi di...

Lindungi Bisnis Anda Sekarang! Hubungi Kami untuk Konsultasi Gratis.