Layanan Pengisian Refilling

Clean Agent Gas Fire Suppression Novec-1230 (FK-5-1-12) FM-200 (HFC-227ea)

kamu lagi cari tempat pengisian Clean Agent Gas Fire Suppression ? Jangan khawatir  karena Kami menyediakan Layanan Pengisian atau Refilling Clean Agent Gas Fire Suppression Novec-1230 [FK-5-1-12] FM-200 [HFC-227ea] yang 100% Murni dengan jaminan harga termurah . Dalam artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai Layanan Pengisian Clean Agent Gas Fire Suppression  yang dapat menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan sistem pemadam kebakaran Anda.Anda dapat menghubungi kami untuk layanan pengisian ulang FM-200. Nikmati kemudahan dan keuntungan dengan melakukan pengisian ulang FM-200 di tempat kami

Isi Ulang Refilling

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Pengisian Clean Agent Gas Fire Suppression, ada baiknya kamu terlebih dahulu memahi apasih fire suppression system Itu, Bagaimana cara Kerjanya, Spesifikasi dan Keunggulan Clean Agent Gas Fire Suppression Novec-1230 [FK-5-1-12] FM-200 [HFC-227ea] serta alasan kenapa harus melakukan Refilling atau isi ulang Clean Agent Gas Fire Suppression.

Apasih Fire Suppresion System Itu ?

Fire Suppression System adalah sistem yang dirancang secara khusus untuk secara otomatis memadamkan atau mengendalikan kebakaran. Sistem ini bekerja dengan cepat dan efektif untuk menanggulangi kejadian kebakaran sebelum dapat menimbulkan kerusakan yang besar atau bahkan membahayakan jiwa. Sistem ini dapat menyemprotkan bahan pemadam kebakaran secara otomatis ke area yang terbakar atau mengaktifkan alat pemadam api seperti sprinkler untuk mengurangi suhu dan memadamkan api. Dengan demikian, Fire Suppression System menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan dan melindungi aset dari bahaya kebakaran.

Fire Suppression System berfungsi sebagai lapisan pertahanan tambahan dalam proteksi kebakaran di berbagai jenis lingkungan, mulai dari ruang server hingga fasilitas industri. Sistem ini beroperasi secara otomatis, mengurangi risiko kerugian materiil dan bahkan nyawa manusia dalam situasi darurat kebakaran.

Jika di terjemahkan secara kontekstual Fire Suppression System dapa diartikan Sistem Penekanan Api, merujuk pada suatu sistem yang dirancang khusus untuk mendeteksi, mengendalikan, dan memadamkan kebakaran secara efektif. Dalam konteks ini, Fire Suppression System menjadi elemen utama dalam strategi perlindungan kebakaran di berbagai lingkungan, mulai dari bangunan komersial hingga fasilitas industri.

Pertama-tama, kata “Fire” (Api) mengacu pada bahaya utama yang ingin diatasi, yaitu kebakaran. Sistem ini didesain untuk secara aktif menanggapi keberadaan api, dan tindakan pencegahan serta pemadaman menjadi fokus utamanya.

Kata “Suppression” (Penekanan) menunjukkan bahwa sistem ini tidak hanya mendeteksi kebakaran, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menekan atau memadamkannya. Pendekatan ini berbeda dengan sistem deteksi kebakaran biasa yang hanya memberikan peringatan tetapi tidak memiliki mekanisme langsung untuk memadamkan api.

Terakhir, “System” (Sistem) menekankan pada konsep keseluruhan yang terdiri dari berbagai komponen terintegrasi, seperti detektor asap, panel kendali, dan agen pemadam api. Semua elemen ini bekerja bersama untuk memberikan respons cepat dan efektif terhadap kebakaran.

Jadi, Fire Suppression System dapat dianggap sebagai solusi komprehensif yang tidak hanya mengidentifikasi kebakaran tetapi juga secara aktif menanggulangi dan mengendalikannya. Dengan adanya sistem ini, risiko dan dampak kebakaran dapat diminimalkan, memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap kehidupan, properti, dan lingkungan.

“Apakah Anda ingin melindungi bisnis atau properti Anda dari risiko kebakaran? Dapatkan keamanan terbaik dengan Layanan Instalasi Fire Suppression System kami yang mencakup FM-200, CO2, Inert Gas, dan berbagai sistem pemadaman canggih lainnya. Mengapa menunggu? Hubungi kami sekarang untuk konsultasi gratis dan pastikan properti Anda dilengkapi dengan perlindungan terbaik. Keamanan adalah prioritas – apakah Anda sudah siap untuk melangkah?”

Cara Kerja Fire Suppression System

Fire Suppression System bekerja secara efektif dalam memitigasi risiko kebakaran dengan menggabungkan beberapa komponen yang saling berinteraksi. Secara eksplisit, proses dimulai dari sensor yang cermat dalam mendeteksi adanya tanda-tanda awal bahaya, seperti asap atau peningkatan suhu. Begitu sensor ini aktif, Control Panel menjadi pusat pengaturan yang segera mengambil tindakan dengan mengirimkan sinyal peringatan kebakaran.

Control Panel tidak hanya berfungsi sebagai pemantau, tetapi juga menginisiasi hitung mundur  sebelum Fire Extinguishing System melepaskan gas pemadam ke seluruh ruangan [Delay Time Count Down]. Proses hitung mundur ini bukan hanya sebagai indikator waktu, tetapi juga memberikan kesempatan bagi evakuasi atau pembatalan jika diperlukan.

Fire Extinguishing System, atau yang dikenal sebagai Fire Suppressant, menggunakan berbagai jenis gas sebagai media pemadam. Meskipun sebagian besar media gas pemadam ramah lingkungan, perlu diingat bahwa tidak semua aman untuk manusia. Sebagai contoh, gas CO2 dapat membahayakan kesehatan manusia.

Prinsip kerja Fire Suppression System didasarkan pada pemahaman Fire Tetrahedron, yang mengidentifikasi empat unsur kunci dalam proses pembakaran. Sistem ini efektif dengan cara menghilangkan salah satu unsur tersebut, memutuskan rantai reaksi kimia dan sumber api. Tidak hanya mampu menyerap dan menghapus panas, tetapi juga memiliki kemampuan untuk memadamkan berbagai jenis kebakaran, menjadikannya solusi komprehensif dalam menghadapi potensi bahaya api.

Clean Agent Fire Suppression System, dengan pilihan dari 13 senyawa gas beragam, memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan solusi pemadaman sesuai dengan kebutuhan spesifik. Setiap senyawa gas clean agent diproduksi oleh berbagai merek produk, menambah variasi dan adaptabilitas dalam implementasi sistem ini. Dengan demikian, Fire Suppression System menjadi elemen penting dalam menjaga keselamatan dari berbagai potensi risiko kebakaran.

5 Keunggulan Clean Agent Gas Fire Suppression

  1. NON-OZONE DEPLETING

Media pemadam clean agent adalah gas yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon. Hal ini membuatnya menjadi solusi yang aman dan bertanggung jawab untuk pemadam kebakaran. Dengan menggunakan clean agent, kita dapat melindungi lingkungan sambil tetap efektif dalam memadamkan api.

  1. NO RESIDUE

Tidak ada residu atau kotoran yang akan ditinggalkan setelah penggunaan media gas pada Sistem Pemadam Kebakaran. Media clean agent gas memiliki sifat cepat menguap dan tidak meninggalkan bekas pada komponen perangkat yang terpapar gas ini. Selain itu, gas ini juga tidak memiliki warna, sehingga memberikan kesan bersih dan jelas setelah pemadaman [Clean & clear.].

  1. SAFE

Clean agent gas merupakan bahan yang aman jika terhirup oleh manusia. Namun, perlu dicatat dengan tegas bahwa tidak disarankan untuk berada di dalam ruangan yang dilindungi oleh Sistem Pemadam Kebakaran saat terjadi pelepasan gas [Gas discharge/Gas Release]. Hal ini sangat berbahaya, terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit asma akut, dan dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan Anda. Sebaiknya selalu mengikuti peringatan dan prosedur keamanan yang berlaku saat penggunaan clean agent gas.

  1. HEAT REDUCER

Dalam proses pemadaman, clean agent gas berfungsi sebagai pengurang panas dengan merujuk pada teori segitiga api. Media pemadam ini menggunakan metode pendinginan [Cooling] untuk memutus rantai segitiga api, sehingga kadar oksigen di dalam ruangan yang dilindungi oleh Sistem Pemadam Kebakaran tetap berada dalam batas toleransi yang aman. Dengan demikian, clean agent gas membantu mengatasi kebakaran dengan mengurangi panas dan meminimalkan risiko ketersediaan oksigen yang dapat mendukung kelangsungan api

  1. NON CONDUCTIVE

Sebagai media pemadaman yang efektif, gas clean agent ini juga non-kondusif secara listrik. Artinya, gas ini tidak menghantarkan listrik, sehingga penggunaannya sebagai media pemadam pada Sistem Pemadam Kebakaran sangat aman. Karakteristik non-kondusifnya menjadikan clean agent gas sebagai pilihan yang tepat untuk memadamkan kebakaran di area di mana keberadaan listrik merupakan faktor kritis, seperti ruang server atau area dengan peralatan listrik yang sensitif.

 

Harga Pengisian Gas Clean Agent Novec-1230 (FK-5-1-12) FM-200 (HFC-227ea)

Harga yang disebutkan sudah mencakup potongan harga, namun belum termasuk pajak. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, terutama untuk pembelian dalam jumlah besar, kami mengundang Anda untuk menghubungi langsung tim Penjualan kami. Kami siap memberikan informasi lebih lanjut dan membantu dengan kebutuhan khusus yang Anda miliki. Jangan ragu untuk berkomunikasi dengan kami agar kami dapat menyediakan solusi terbaik sesuai dengan persyaratan Anda. Harga yang kami tawarkan sudah mencakup diskon, namun untuk memastikan Anda mendapatkan penawaran yang paling menguntungkan, hubungi tim Penjualan kami yang akan dengan senang hati memberikan bantuan lebih lanjut.

PROMO TERBATAS

FM-200® (HFC-227ea)

Rp. 850.000Spesial Bulan ini
  • Kidde Fire System
  • Zero ODP [Ozone Depletion Potential]
  • Clean, no residue to clean up
  • Electrically non-conductive and non-corrosive
  • UL Component Recognized, FM Approved

Novec-1230 (FK-5-1-12)

Rp. 890.000
  • Kidde Fire System – 3M™
  • Zero ODP [Ozone Depletion Potential]
  • Colorless, with low odor and no particulate
  • Electrically non-conductive and non-corrosive
  • UL Listed, ULC Listed, and FM Approved
LAYANAN JASA KAMI

Our Serivices Provide Integrated Solutions

Isi Ulang Refilling Clean Agent Gas

Isi Ulang Refilling Clean Agent Gas

Melayani refilling isi ulang clean agent gas fire suppression: FM-200 (HFC-227ea), EFKA 5112, Novec-1230 (FK-5-1-12), Inergen, Argonite, RF-36 (HFC-236fa), dan CO2 System.

Pemasangan Instalsi Fire Suppression

Pemasangan Instalsi Fire Suppression

Melayani Jasa instalasi fire suppression system. Tim profesional kami menjamin pemasangan yang cepat, ramah lingkungan, dan sesuai standar tertinggi mulai dari perencanaan sistem hingga testing & commissioning.

Hydrostatic Testing

Hydrostatic Testing

Melayani jasa hydrotest tabung Fire Suppression yang wajib dilakukan setiap 5 tahun sekali untuk memverifikasi kekuatan dan keandalan semua komponen yang bekerja di bawah tekanan sesuai dengan standar CGA [Compressed Gas Association].

Service & Maintenance Fire Suppression

Service & Maintenance Fire Suppression

Jasa service dan maintenance Fire Suppression Systems sesuai prosedur NFPA dan standar pabrikan untuk semua merek. Layanan kami mencakup inspeksi dan testing harian, bulanan, 6 bulanan, tahunan, 2 tahunan, dan 5 tahunan.

Baca juga artikel lainnya:

Instalasi Pemipaan Gaseous Agent Fire Suppression Systems

Dalam dunia proteksi kebakaran, Gaseous Agent Fire Suppression Systems...

Cara Menghitung Kebutuhan Gas FM-200 Menurut Standar NFPA 2001 Edisi 2022

Apakah masih ada yang menggunakan rumus "Volume x 0,5463"...

Approval & Certification Clean Agent Gas FM-200 Fire Suppression System

KIDDE - FENWALDengan lebih dari satu abad pengalaman sejak...

MSDS Gas Clean Agent Fire Suppression System Semua Merek Lengkap

Definisi MSDS [Material Safety Data Sheet] MSDS [material safety...

Jenis-Jenis Gas Clean Agent Sesuai Standar NFPA

Ketika membahas tentang bahaya kebakaran, respons yang cepat dan...

Flowchart Cara Kerja FM-200

Pernahkah kamu menyadari bahwa FM-200 Fire Suppression System memiliki...

Let’s Start a Cool Project
Together